Recent posts

Warni-Warni WPAP Ceriakan Ramadhan

03.08 0 Comments



Hai, gaess.. sudah pada tahu belum sketsa wajah  yang lagi ngehit sekarang ini? untuk yg belum tahu, berikut ini sedikit informasi tentang gaya sketsa pop art tersebut. Sketsa ini diciptakan oleh Wedha Abdul Rasyid (ilustrator majalah Tempo). Beliau juga yang menciptakan karakter Lupus (th 80an) dan beberapa karakter lainnya. Sketsa pop art ini belakangan disebut WPAP atau kepanjangan dari Wedha's Pop Art Portrait.

Gaya sketsa ini mulai berkembang lewat group-group dan komunitas di Sosial Media (sosmed). Banyak komunitas-komunitas WPAP lokal bermunculan, tak ketinggalan juga di Kota Bojonegoro tercinta. Perkembangan WPAP di kota ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dari group-group di Sosmed mereka saling bertukar pengalaman, ilmu, dan sebagainya. Beberapa kali pelatihan / workshop tentang WPAP juga pernah diadakan di Bojonegoro. Seiring waktu, banyak bermunculan WPAPer dari kota Ledre ini, sebut saja; Mas Nonok Adnes, Hendra Genobatic, Djagad Alie, Faiz Arifudin, UddinArt, Saidi Say, dan masih banyak lagi.

Di Ramadhan kali ini, WPAPer Bojonegoro yang di prakarsai Mas Nonok akan mengadakan acara keren. Acara yang bertemakan "Ramadhan Berwarna" ini akan dilaksanakan di Gedung TK Trisula 1 Jl. Teuku Umar (depan kantor Dinas Pariwisata & Kebudayaan Bojonegoro) besok tanggal 25 Juni 2016. Acaranya seru banget, gaess.. ada Kopdar WPAPer Bojonegoro dan sekitarnya, pelatihan pembuatan WPAP, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Ok, gaess.. kalo kamu tertarik, ditunggu kehadirannya yach.. (dja)

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: